Belanja Online Murah | Daily Use & Toys

Monday, June 6, 2011

10 Cara Terbebas dari BUG

ini khan mendekati liburan neh..biasanya neh pada saat musim liburan,hampir smua orng di dunia pasti pada pergi berlibur..ya iyalah,masa pada pergi sekolah:D..cuman cara nya beda2..ada yg berlibur ke luar negri/mungkn cuman dirumah aja bersama keluarga(misal:ngadain barberque dsb). Nah laen hal nya untuk acara liburannya para Hacker neh..mereka biasanya memanfaatkannya untuk ber"iseng" ria,yg tetep ga jauh2 dari saudara kembarnya..komputer..gubrakk!! justru para Hacker memanfaatkan moment2 seperti itu untuk mencari-cari lubang(BUG). Nah ini ada 10 Tips untuk PC anda, dari kerjaan "iseng" para Hacker tsb. caranya mudah dan sederhana.
1. Perkuat Password
Gunakan sebuah password secara alphanumeric paling sedikit 8 karakter. buat kata yg hanya dimengerti oleh anda sendiri.
2. Patch Lubang Itu
Sering2 mengunjungi site dari software,terutama software yg sering digunakan. Periksa tersedianya patch keamanan,khususnya bagi sistem operasi(os) anda,karena jenis os sering jadi target "penggalian lubang". Amati opsi-opsi menu semisal 'check for new version' atau 'update'.
3. Software Anti Virus
Tanam/instal program anti virus. Lakukan juga update tanda-tanda virus dan lakukan scanning virus ke komputer secara periodik/berkala.
4. Jangan Lupa Pasang FIREWALL
5. Shutdown Bila Tidak Diperlukan
Untuk meminimalis ditemukannya para Hacker-hacker usil.
6. Tingkatkan Level Sekuritas Default
Gunakan dalam program-program komunikasi seperti Internet Browser dan E-Mail client paling tidak ke level medium. Matikan Java dan scripting(biasanya dibawah menu bar tools).
7. Back Up Data Penting
Back up ke CD-R atau removable media laen yang aman untuk menghindari infeksi yang targetnya membumi-hanguskan semua data anda.
8. Membatasi Akses
Protek Password komputer anda untuk mencegah akses yang tidak diminta. Pada Windows XP,arahkan ke start,lalu Control Panel,kemudian Usser Account untuk membuat accounts atau mengedit hak-hak(privilege) atas account bersangkutan.
9. Matikan File Sharing-nya
Matikan aja file sharing dalam jaringan rumah anda kecuali dperlukan. Ini akan mencegah para Hacker dari penggunaan satu komputer yang disetujui(sebagai jembatan) untuk melumpuhkan komputer yang lain.
10. Gunakan Akal Sehat:D
Jangan klik file attachment E-Mail yang sifatnya meragukan. misal: ga ngerasa pesen barang,eh..tau-tau ada kiriman dari jasa paket internasional..Iseng dweh!:D

Note: Yang ga kalah pentingnya neh,yakni menempatkan komputer ditempat yang teraman dalam dan luarnya. Selain aman dari virus-virus,worm dan para Hacker,bukankah komputer juga harus aman dari pencurian komputer:D

Source: Komputek

Related Post

No comments:

Post a Comment

banner ads banner ads
 
Home | Pr0ducts | Join